Cara Aktivasi Windows 7 Secara Permanen Dengan Gambar

By | 20 Juli 2019

Aktivasi Windows 7 – Pada zaman sekarang windows 10 menjadi lebih mendominasi dalam menghiasi layar monitor windows, namun bukan berarti windows 7 di lupakan begitu saja. tentu windows 7 juga masih banyak di gunakan oleh orang-orang diluar sana sebab windows 7 merupakan windows yang cukup populer di gunakan.

Baca Juga: Cara memperkecil Ukuran Foto

ada banyak alasan yang menjadikan windows 7 masuk sebagai windows populer di kalangan pengguna windows. salah satu alasanya adalah windowns 7 32 bit dan windows 7 64 bit merupakan windows yang cukup stabil dan ringan untuk di instal pada laptop ataupun PC. Selain itu windows 7 juga lebih mudah di oprasikan ketimbang windows 10.

Bagi anda yang sudah menggunakan windows 7 seja lama dan tidak pernah menginstal windows 7 baru. namun bagi anda yang baru saja menginstal ataupun ingin menginstal windows 7 misalnya windows 7 ultimate atau windows 7 prifesional tentu akan membutuhkan aktviasi windows 7.

Baca Juga: Cara mengganti Wallpaper Windows 7

Kelebihan Windows 7

  • Stabil dan Ringan
  • Sangat mudah dalam menemukan software yang cocok dan kompitable
  • Memiliki multimedia yang cukup lengkap
  • Memiliki sistem UI yang cukup mudah di pahami

Kekurangan Windows 7

  • Rentan Terkena Virus
  • Memiliki Support Berakhir Yang Singkat
  • Update yang selalu menunggu
  • Sangat mudah Terinstal aplikasi ke tigas sehingga lemot
  • Kompatibilitas dengan hardware baru dibatasi.

Cara Aktivasi Windows 7 Offline

Sebenarnya Dalam melakukan Aktivasi Windows 7 sangatlah mudah dan sederhana sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja jika memiliki product key maupun serial number. cukup dengan measukan product key untuk melakukan aktivasi online.

Baca Juga: Cara Install IDM

Namun apabila jika anda tidak memiliki product key anda dapat mengikuti langkah-langah di bawah ini namun sebelum itu anda dapat mendownload windows 7 terlebih dahulu. download software Windows 7 Loader tersebut disini.

Jika anda sudah download software Windows 7 Loader tersebut disini silahkan anda ikuti langkah-langkah dalam Aktivasi Windows 7 berikut ini.

Langkah 1 – Matikan Windows Firewall

Sebelum melakukan Aktivasi Windows 7 anda terlebih dahulu Matikan Windows Firewall agar Aktivasi Windows 7 tidak terbaca sebagai virus. anda dapat melakukan dengan cara masuk Control Panel ⇒ System and Security ⇒ Windows Firewall ⇒ Turn Windows Firewall on or off ⇒ Klik Turn off Windows Firewall

Baca Juga: Cara mematikan update windows 7

Langkah 2 – Matikan akses internet pada laptop/PC anda

Sebelum melakukan Aktivasi Windows 7 anda juga harus mematikan akses internet pada laptop/PC anda untuk menghindari terkena virus yang tidak diinginkan pada laptop/PC anda.

Langkah 3 – Ekstrak file windows 7 loader

Setelah itu anda Ekstrak file windows 7 loader yang telah download tadi kemudian anda klik kanan pada windows loader.exe untuk menjalankanya kemudia mengklik run as administrator. untuk lebih jelasnya anda dapat lihat pada gambar di bawah ini.

Cara Aktivasi Windows 7 Secara Permanen Dengan Gambar 1

Langkah 4 – Lakukan Aktivasi Windows Pada Windows

Setelah anda menjalankan windows loader.exe anda tinggal mengkilk instal kemudian tunggu hingga proses penginstalan selesai. setelah proses proses penginstaln windows 7 selesai anda tinggal merestart laptop/pc anda.

cara aktivasi windows 7 offline

Demikianlah artikel mengenai langkah-langkah dalam cara aktivasi windows 7 offline dengan mudah. semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu permasalahan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *