Apa Itu Bisnis Dropnshop

Mungkin kau sudah tau apa tujuan bisnis itu, betul bisnis bertujuan untuk menghasilkan uang dan keuntungan atau laba. Di zaman yang sudah benar-banar modern ini sudah banyak bisnis yang tersebar baik itu online maupun offline. Di dalam artikel kali ini kita akan membahas satu bisnis online yang mungkin kamu jarang mendengarnya.

Bisnis yang akan kita bahas kali ini adalah bisnis DropNshop. Di mana bisnis tergolong dalam bisnis online. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tetang apa itu bisnis online dropnshop? Bagai cara kerja bisnis dropnshop? Sejarah bisnis dropnhop dan masih banyak lagi pembahasan tentang bisnis online dropnshop.

Baca Juga: Tahap Memulai Bisnis

Apa Itu Dropnshop?

apa itu dropnshop

Istilah dropnshop di ambil dari dua kata yaitu dropship dan shopping. Kedua kata yang cukup familiar tersebut digabungkan menjadi satu kata menjadi dropnshop agar lebih mudah diingat dan dihafal hingga orang-orang awam sekalipun.

Baca Juga: Bisnis Terbaru 2020

Seperti yang telah jelaskan, Bisnis dropnshop termasuk dalam bisnis online. Di mana bisnis bersistem grup yang di dalamnya terdapat trik online shop, rahasia ilmu marketing dan kumpulan berbagai data yang dibutuhkan seperti nama, nomor telpon, alamat dan lain sebagainya. Grup tersebut digunakan sebagai tempat database dari data-dat tersebut.

Data-data tersebut seperti nama, nomor telpon, akun Instagram, nama toko dan lain sebagainya merupakan milik supplier penjual barang dengan harga yang murah. Pada umumnya barang-barang yang dijual cukup beraga seperti baju, sepatu, jaket, peralatan elektronik, aksesoris hp dan lain sebagainya.

Sejarah Bisnis Online Dropsnhop

Bisnis online dropnshop lahir pada akhir tahun 2016, dan secara resmi diluncurkan secara resmi pada tahun 2017. Dropnshop ini didirikan oleh seorang blogger dan pemain olshop asal Surabaya. Perkembangan Dropnshop sangat berkembang pesat, bahkan dalam waktu 4 bulan telah terdapat 5 ribu anggota aktif. Hingga tahun 2018 google menyetujui aplikasi dropnshop untuk dipublikasikan play store untuk mempermudah para pengguna.

Cara Kerja Dropnshop

Cara kerja bisnis online dropnshop adalah dengan memper jual beliak database supplier yang telah dikumpulkan hingga ratusan supplier yang menjual produk-produk murah. Daftar database yang telah dikumpulkan diperbaharui secara berkala, sehingga database tetap update dan dapat digunakan.

Orang-orang yang ingin ikut dalam bisnis dropnshop cukup dengan membeli database yang harganya kisaran Rp 300.000. nah dengan begitu database yang telah kamu dapatkan tadi dapat kamu jual kembali ke beberapa orang, dengan harga Rp 300.000/orangnya. Sehingga jika kamu berhasil menjual lebih dari satu orang maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Selain itu kamu juga dapat memanfaatkan database tersebut untuk mau gunakan. Dengan mempromosikan barang dari supplier, ketika ada orang yang ingin barang tersebut, maka kamu tinggal membeli barang dengan menggunakan namamu dan mengirim ke pembeli yang kamu dapatkan.

Kelebihan dan Kekurangan Dropnshop

Nah setiap bisnis tentu memiliki sisi buruk dan baik. Hingga bisnis online dropnshop juga memiliki kekurangan dan kebaikan. Nah berikut ini kelebihan dan kekurangan dropnshop.

Kelebihan Dropnshop

Bisnis online dropnshop jelas memberikan banyak manfaat dengan menjual database. Di dalam perusahaan database sangat diperlukan untuk membuat konsumen dapat datang kembali untuk membeli produk. Selain itu sebelum melakukan promosi tentu diperlukan riset, nah riset ini dilakukan dengan database yang telah disediakan.

Kekurangan Dropnshop

Pada sebagian orang terdapat orang mempercayai jika kontak yang diberikan merupakan kontak palsu. Namun itu hanya anggapan nah jika memang benar-benar kontak palsu maka orang yang membeli database tersebut tentu akan rugi. Sehingga ketika menjalankan bisnis ini kaum perlu hati-hati. Dan menurut saya sendiri bisnis ini tergolong memiliki resiko yang cukup besar.