Cara Mematikan Update Otomatis Play Store

By | 27 Juli 2019

Cara Mematikan Update Otomatis Play Store – Android yang hadir saat ini sebagai salah satu sistem operasi yang banyak di gunakan pada saat ini. Dan sistem android banyak di masukan pada ponsel di seluruh dinia. Dan yang menariknya banyak sekali fitur dan aplikasi yang menarik yang dapat kamu install di android yang membuat android lebih menarik.

Nah untuk mengunduh aplikasi android ada sebuah aplikasi milik google yang di install secara bawaan atau aplikasi tersebut sudah ada sejak aplikasi itu di buat. Fungsi utamanya adalah untuk membantu penggunanya mendownload berbagai aplikasi yang ingin di gunakan oleh pengguna Smartphone. Nama aplikasi tersebut adalah Google play store atau biasa di sebut aplikasi play store.

Baca Juga: Cara Menubah ekstensi file di android

Tanpa sadar kamu ketahui aplikasi ini juga banyak sekali menggunakan atau meyedot kuota data internet dan penyimpanan telpon. Karena aplikasi play store memiliki fitur untuk update semua aplikasi yang memiliki pembaharuan secara otomatis. Nah hal tersebut akan menguras banyak paket data internet dan ruang penyimpanan telpon.

Nah artikel kali ini penaindo akan memberikan bagaimana Cara Menghentikan Update Otomatis Google Play Store dengan sederhana dan sangat mudah. Berikut simak langkah-langkahnya.

Baca Juga: Cara memperbaiki kamera buram

Cara Menghentikan Update Otomatis Google Play Store

Untuk tutorial kali ini saya praktekan pada android pie di prangkat asus max pro m1. Namun pada umumnya tampilan play store yang terbaru sama.

Langkah 1 – Untuk langkah pertama silahkan kamu buka aplikasi Play Store

Langkah 2 – Setelah play store silahkan klik garis tiga di pojok kiri atas.

Cara Mematikan Update Otomatis Play Store

Langkah 3 – Setelah kamu klik garis tiga akan terbuka menu setting kamu tinggal scroll ke bawah hingga menemukan logo gir yang bertuliskan setelan.

Cara Mematikan Update Otomatis Play Store

Langkah 4 – Setelah menu setelah terbukan kamu tinggal klik update aplikasi secara otomatis

Cara Mematikan Update Otomatis Play Store

Langkah 5 – Setelah Menu update aplikasi secara otomatis terbuka kamu akan di beri tiga pilihan. Kamu tinggal memilih jangan update aplikasi secara otomatis untuk menghentikan play store update secara otomatis.

Cara Mematikan Update Otomatis Play Store
  • Melalu Jaringan apapun: Aplikasi akan terupdate otomatis pada jaringan apapun baik itu wifi maupun paket data seluler
  • Melalui Wifi saja: Aplikasi akan update otomatis hanya ketika android kamu tersambung dengan wifi
  • Jangan Update aplikasi secara otomatis: Aplikasi tidak akan upadate otomatis kecuali kamu mengupdate secara manual

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Facebook

Dengan begitu aplikasi google play atau play store kamu tidak akan mengupdate aplikasi secara otomatis keculai kamu membukan dan memilih aplikasi yang ingin kamu update.

demikianlah artikel mengenai Cara Mematikan Update Otomatis Play Store mudah cara menghentikan update otomatis google play. semga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *