Cara Mematikan Update Windows 7

Cara Mematikan Update Windows – Update windows memang sangat sering di temukan pada setiap menghidupkan maupun menshutdown atau mematikan laptop/PC dan akan memberikan notifikasi otomatis untuk melakukan update windows. Windows akan secara otomatis terupdate secara berkala ketika kamu mengaktifkan fitur update otomatis pada windows.

Akan tetapi notifikasi ini membuat banyak orang mengeluh karena proses yang membutuhkan waktu yang cukup lama pada saat menshutdown atau mematikan laptop pada saat laptop telah usai mengupdate windows. Update secara berkala ini hingga membutuhkan waktu yang membosankan.

Baca Juga: Cara Activasi Windows 7

Microsoft adalah sebuah perusahaan yang menjadi developor dari windows. Windows sendiri adalah sistem oprasi yang sangat populer dan yang paling banyaka di gunakan di Indonesia. Windows sudah memberikan banyak versi untuk windows di antaranya windows 7, 8 hingga yang terbaru adalah windows 10.

Update windows menjadi hal yang wajar untuk di lakukan karena untuk memperbaiki kualitas dari sebuah sistem oprasi. Windows Update berfungsi untuk menjaga windows tetap update patch dan sistem terbaru dari Microsoft. Selain itu update windows juga akan menjaga sistem oprasi (OS) dari kerentana terkena virus yang dapat merusak sistem oprasi.

Namun kebanyakan Orang-orang Indonesia menggunakan windows yang nulled atau bajakan sehingga pada saat melakukan update rentan terkena virus. Namun bagi anda yang menggunakan windows original atau berlicensi sebaiknya anda mengikuti update secara berkala dari microsoft.

Baca Juga: Cara Instal Internet download manager

Cara Mematikan Windows Update 7 Lewat Control Panel

Langkah 1 – Klik pada logo windows pada pojok kiri bawah pada layar monitor anda kemudian klik control panel.

Cara Mematikan Update Windows 7

Lankah 2 – Setelah masuk pada jendela control panel, klik system securty

Cara Mematikan Update Windows 7

Langkah 3 – Setelah masuk pada control panel > System and Securty langkah selanjutnya adalak klik Turn Automatic Updateing On Or OF. Setelah itu jendela baru akan muncul.

Cara Mematikan Update Windows 7

Langkah 4 – Pada jendela Windows Update > Change Setting, anda akan diberikan 4 pilihan dengan cara klik please selcect on option kemudia untuk mematikan windows upadate silhakan pilih never check for updates kemudian klik OK.

Baca Juga: Cara mengganti Tema di windows 7

  • Install updates automatically (update secara manual dan berjalan di latar belakang)
  • Download Updates but let me choose whether to install them (kamu akan melakukan update namun kamu akan di berikan pililhan untuk memilih mana yang ingin kamu install)
  • Check fo updates but let me choose whether to download and install them (kamu akan melihat catlog windows dan akan memilih yang mana yang ingin kamu install)
  • Never check for updates (tidak pernah melakukan update/jangan pernah memerika pembaharuan)

Mematikan Update Windows Lewat Command Promt atau CMD

Langkah 1 – Masuk ke CMD dengan cara tekan Logo windows + R pada keyboard kemudian ketik CMD pada jendela RUN kemudian klik OK

Cara Mematikan Update Windows 7

Langkah 2 – setelah masuk pada CMD copas perintah berikut pada CMD

reg add “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\WindowsUpdate\Auto Update” /v “AUOptions” /t REG_DWORD /d “1” /f

Cara Mematikan Update Windows 7
  • 4 : update secara manuall yang berjalan secara background.
  • 3 : update tetapi sebelumnya kamu dapat memilih mana yang ingin diinstall.
  • 2 : anda akan Melakukan cek catalog Windows update lalu anda akan memilih mana yang ingin anda diinstall.
  • 1 : anda tidak akan pernah melakukan cek update Windows.

dan perintah 1 sampai 4 dapat kamu jadikan sebagai perintah yang ingin kamu jalankan nah pilih nomor 1 untuk menonaktifkan update windows.

Demikianlah artikel mengenai cara nonaktifkan update windows 7 yang melalui 2 cara yaitu lewat control panel dan Command pront anda tinggal memilih mana yang lebih mudah untuk di lakukan. semoga bermanfaat.