Perbedaan Broadband dan Dedicated

Perbedaan Broadband dan Dedicated

Apa itu Broadband? Jadi broadband merupakan koneksi internet yang dilakukan secara bersama, biasa untuk bandwithnya itu sendiri 5 Mbps, 10 Mbps dibagi dan diantara semua user dan perangkat. Untuk kecepatannya sendiri dalam download dan unggah pada paket yang bersama sampai batas tertentu, jika melalui litas bandwith yang dibagikan secara ringan, user biasanya mengalami kecepatan dalam mengunduh yang lebih cepat, tetapi jika semua user menggunakan jaringan streaming untuk video yang file besar, maka untuk kecepatannya akan berkurang. Dan untuk penggunaannya itu dipake dalam rumah.

Apa itu Dedicated? Jadi Dedicated merupakan didedikasikan untuk user, untuk koneksi dan performance yang disajikan dengan menggunakan oleh setiap pengguna secara penuh. Jadi tidak perlu khawatir karena jika terjadi jaringan yang berat akan diatasi oleh lalu lintas dengan kecepatan dan performance. Jadi dedicated tersebut sangat direkomendasikan untuk seorang pebisnis yang membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Perbedaan Dedicated dan Broadband bandwith berdasarkan koneksi Internet.

Berikut perbedaan antara dedicated dan broadband sebagai berikut:

1. Unggahan Simetris dan Kecepatan dalam Mengunduh

Baca juga: Pengertian Dedicated

Perbedaan antara dedicated dan broadband berdasarkan untuk kecepatan yang berjalan lancar yang dapat mempengaruhi perlambatan seluruh operasi bisnis, dan untuk dedicated internet sendiri untuk kecepatan unggahannya tinggi dan latensi yang rendah.

2. Kualitas Kinerja Internet

Untuk koneksi kualitas kinerja Internetnya lambat bukan dari kecepatan bandwith (Mbps) satu-satunya faktor dalam kinerja internet, Latensi jaringan juga merupakan kecepatan (ms) yang dituju data, sehingga untuk latensi yang lebih rendah jelas menghasilkan kinerja yang lebih baik. Untuk kehilangan paket (lost Package) yaitu faktor lain (%). Jadi ketika satu atau lebih paket data yang bepergian melalui jaringan gagal dalam mencapai tujuan. Memiliki tingkat kehilangan paket yang rendah sama dengan lebih sedikit koneksi yang akan terputus dan batas waktu untuk aplikasi (timeouts Internet). Jadi untuk faktor tidak hanya dalam kualitas kinerja Internet dan bandwithnya saja.

3. Biaya Layanan

Biaya layanan untuk Internet Broadband lebih bersinar dan mudah menjadi pembenaran bagi manajemen bisnis, dimana untuk bulanan yang tetap lebih murah ketimbang dedicated bandwith.  Untuk dedicated mempunyai biaya yang cukup mahal karena cakupannya yang luas  dan cocok untuk pebisnis.

4. Mengevaluasi Kebutuhan Internet Bisnis

Untuk kebutuhan Internet bisnis dapat membantu dalam hal mengambil keputusan konektivitas. Pertimbangan biasanya yaitu kinerja, kecepatan ungguah/unduh, serta waktu aktif.

 

 

Related Posts