Cara Menghapus Akun Facebook

By | 29 Juli 2019

Cara Menghapus Akun Facebook – Tidak dapat di pungkiri bahwa facebook merupakan sosial media yang paling populer. Hampir semua orang yang sudah mengenal teknologi memiliki akun pada jejaring sosial media yang dibuat oleh Mark Zuckerberg tersebut. Muali dari yang masih anak-anak hingga yang sudah dewasa juga memiliki akun facebook.

Wajar saja facebook menjadi salah satu sosial media yang paling banyak di gunakan di dunia. Kerena facebook memilik banyak seakli manfaat bagi orang-orang yang pandai dalam memanfaatkan facebook. Mulai dari dapat menemukan teman, menjadi media bisnis untuk mempromosikan produk hingga dapat menemukan informasi terbaru dari tempat lain.

Facebook juga menjadi media sosial yang banyak di gunakan untuk untuk mengupload foto atau momen yang mereka inginka. Selain itu facebook juga dapat di jadikan sebagai media berdakwah dan membagikan sesuatu hal-hal yang positif dan bermanfaat.

Walaupun facebook memiliki banyak kelebihan juga memiliki banyak kekurangan dan mugkin ada beberapa orang yang ingin menghapus akun facebook mereka. Mungkin karena beberapa alasan di antaranya adalah membuat mereka ketagihan atau kurangnya manajemen waktu yang banyak menghabiskan waktu secara sia-sia.

Selain itu facebook juga dapat menjadi ladang dosa bagi mereka yang suka melihat gambar-gambar yang tidak layak untuk di lihat karena semua orang yang memiliki akun facebook tidak semua baik. facebook juga dapat menjadi dosa jariyah bagia orang-orang yang suka memposting foto mereka tanpamenutup aurat khusunya bagi kaum wanita. Yang fotonya dapat menjadi komsumsi publik.

Bagi mereka yang ingin terhindar dari semua itu tentu memiliki pemikiran untuk menonaktifkan akun facebook mereka. dan mungkin mereka bertanya bagaimana cara menghapus akun facebook secara permanen?. Berikut caranya.

Cara Menghapus Akun Facebook

Dalam menghapus akun facebook ada 2 cara yaitu secara permanen dan sementara. Nah dalam menghapus akun facebook secara sementara kamu dapat mengaktifkan kembali akun facebook kamu dengan cara login seperti biasa.

Namun ketika kamu ingin menghapus akun facebook kamu secara permanen cukup dengan tidak login selama 14 hari atau lebih maka akun facebook kamu akan terhapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan kembali.

Selain itu untuk menghapus akun facebook dapat melalui laptop/pc atau smartphone android. Nah penaindo akan memberikan tutoral cara menghapus akun facebook melalui komputer dan melalui android.

Cara Hapus Akun Facebook Lewat HP

Dalam menghapus akun facebook lewat hp anroid cukup mudah. Cukup dengan menggankan aplikasi browser crome atau kamu juga dapat menggunakan aplikasi facebook yang dapat kamu download play store. berikut ini langkah-langkahnya.

Langkah 1 -Silahkan login ke akun facebook kamu menggunakan browser crome atau aplikasi facebook. kemudian klik pada pojok kanan atas pada icon garis tiga seperti yang terlihat pada gambar.

Cara Menghapus Akun Facebook

Langkah 2 – Geser atau scroll ke bawa untuk menemukan pengaturan & privasi kekmudan klik pengaturan.

Cara Menghapus Akun Facebook

Langkah 3 – Scroll kebawah dan cari tulisan informasi facebook anda kemudian klik kepemilikan dan kontrol akun.

Cara Menghapus Akun Facebook

Langkah 4 – langkah selanjutnya adalah pilih penonaktifkan dan penghapusan

Cara Menghapus Akun Facebook

Langkah 5 – pada opsi pilih penonaktifkan dan penghapusan akan ada 2 opsi pemilihan yaitu nonaktifkan akun dan hapus akun. Untuk menghapus akun semetara silahkan pilih nonaktifkan akun dan untuk memilih menghapus akun secara permanen silahkan pilih hapus akun. langkah selanjutnya adalah lanjut kepenghapusan akun.

Cara Menghapus Akun Facebook

Lankah 6 – Jika kamu memilih untuk mennghapus akun kamu secara permanen maka kamu siap untuk kehilangan semua foto-foto atau vidio yang telah kamu posting di akun facebook kamu. Jika kamu setuju menrima ketentuan tersebut langkah selanjutnya adalah pilih hapus akun.

Cara Menghapus Akun Facebook

Lankah 7 – Nah untuk memastikan jika kamu ingin benar-benar menghapus akun facebook kamu maka silahkan kamu masukkan kata sandi akun facebook kamu. Kemudian pilih lanjutkan.

Cara Menghapus Akun Facebook

Langkah 8 – Silahkan kamu konfirmasi penghapusan akun. jika kamu siap untuk menghapus akun kamu maka langkah selanjutnya adalah hapus akun. denga kamu mengklik hapus akun akun kamu akan benar-benar terhapus.

Cara Menghapus Akun Facebook

Selesai. anda tinggal menunggu hingga 30 hari untuk proses penghapusan akun facebook kamu. pastikan kamu tidak login ke akun facebook kamu selama 30 hari tersebut. Jika kamu login maka penghapusan akun kamu akan di batalkan. begitulah cara menghapus akun facebook lewat android.

Cara Hapus Akun Facebook Lewat PC

setelah kita membahas bagaimana cara menghapus kaun facebook lewat hp selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara hapus akun facebook lewat pc. dalam menghapus akun facebook lewat laptop terbagi menjadi 2 bagian juga yaitu secara permanen dan sementara. berikut caranya.

1. Menghapus akun facebook Secara Permanen

Pertama kita akan membahas bagaimana cara menghapus akun facebook secara permananen di laptop atau PC. Ketika kamu menghapus akun facebook kamu secara permanen maka akun facebook kamu tidak dapat di kembalikan lagi atau dengan kata lain hilang untuk selamanya. Jika kamu benar-benar ingin menghapusnya simak langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah 1 – silahkan kamu login ke akun facebook kamu. Kemudian klik icon segitiga di pojok kanana atas untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini. Kemudian klik pengaturan.

Cara Hapus Akun Facebook Lewat PC

Langkah 2 Setelah masuk ke pengaturan silahkan pilih informasi facebook anda dan pilih penonaktifan dan penghapusan akun.

Cara Hapus Akun Facebook Lewat PC

Langkah 3 – pada langkah ke 3 ini kamu akan di berikikan 2 pilihan yaitu nonaktifkan akun dan hapus akun selamanya. silahkan pilih hapus akun selamannya kemudian klik lanjut ke penghapusan akun.

Cara Hapus Akun Facebook Lewat PC

Langkah 4 – Langkah selanjutnya klik hapus akun untuk melajutkan proses penghapusan akun facebook kamu.

Cara Hapus Akun Facebook Lewat PC

Langkah 5 – Silahkan masukan kata sandi akun facebook kamu untuk mengkonfirmasi proses penghapusan akun facebook. Kemudian klik hapus akun.

Cara Hapus Akun Facebook Lewat PC

Langkah 6 – Silahkan klik hapus akun untuk menyelesaikan penghapusan akun. Setelah kamu klik hapus akun maka dengan begitu akun kamu akan terhapus secara permanen.

Cara Hapus Akun Facebook Lewat PC

2. Menonaktifkan akun facebook Sementar

Selanjutnya kita kan membahas bagaimana cara menonaktifkan akun facebook secara sementara. Walaupun semetara akun facebook kamu tidak akan dapat di gunakan kembali sebelum kamu mengaktifkannya kembali. berikut caranya.

Langkah 1 – Silahkan kamu login ke akun facebook kamu kemudian masuk ke link ini. setelah masuk pilih nonaktifkan akun kemudian klik lanjut ke penonaktifkan akun

Cara Hapus Akun Facebook Lewat PC

Langkah 2 – Langkah selanjutnya seperti biasa silahakan masukan kata sandi akun facebook kamu untu mengkonfirmasi jika kamu ingin benar-benar menghapus akun facebook kamu. Kemudian klik Lanjutkan.

Cara Hapus Akun Facebook Lewat PC

Langkah 3 – Setelah masuk. anda diruh untuk mengisi form seperti pada gambar di bawah ini. silahakan pilih lainnya dan jelaskan lebih lanjut. kemudian isi alasan kamu untuk menonaktfikan akun kamu. Kemudian ceklis pada opsi tolak email. Kemudian klik tutup.

Cara Hapus Akun Facebook Lewat PC

Langkah 4 – Langkah terakhir adalah pilih nonaktifkan sekarang

Cara Hapus Akun Facebook Lewat PC

Akun facebook kamu berhasil di nonaktifkan dan orang lain tidak akan dapat melihat, mengirim pensan, menulis di branda kronologi kamu untuk sementara. Untuk mengaktifkan kembali akun kamu silah login kembali ke akun facebook kamu .

Begitulah cara menghapus akun facebook secara permanen dan menonaktifkan akun secara semetara. Baik menggunakan android maupun lewat lapto atau PC. Facebook di bangun untuk hal dan tujuan positif jadi jangan sampai facebook menjadi musibah bagi akhirat dan dunia kamu. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *