Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

By | 30 Juli 2019

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android atau bloatware merupakan bukan perkara yang mudah untuk di lakukan. Khususnya bagi mereka yang tidak terlalu mengenal atau awam dalam hal teknologi.

Kenapa aplikasi bawaan android di hapus? aplikasi bawaan android dihapus walaupun tidak mengalami eror tujuan nya adalah untuk mengosongkan atau mengurangi pemakaian penyimpanan pada android. Karena aplikasi bawaan juga dapat menggunakan penyimpanan pada memory internal smartphone kamu.

Sedangkah ketika memory internal full akan banyak masalah pada android kamu. Salah satunya adalah android atau smartphone kamu akan lemot. Itulah salah satu alasan kenapa di sarankan untuk menghapus aplikasi bawaan yang tidak di perlukan pada android. Lantas bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan pada smartphone? berikut caranya.

Baca Juga: Cara mematikan update otomatis pada aplikasi google play store

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Dalam menghapus aplikasi bawaan pada android kamu memerlukan aplikasi pihak ketiga. Kamu dapat menggunakan aplikasi yang bernama CCleaner Yang dapat kamu download pada play store. Silahkan ikuti cara menghapus aplikasi bawaan pada android menggunakan CCleaner berikut ini.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android
  1. Setelah kamu mendownload aplikasi CCleaner silahakan kamu buka aplikasinya.
  2. Setelah aplikas CCleaner terbuka silahkan kamu klik pada icon garis tiga pada pojok kiri atas di layar hp android kamu.
  3. Pilih App manager kemudian klik sistem. Kemudia klik pada aplikasi bawaan.
  4. Setelah kamu benar-benar yakin ingin menghapus aplikasi bawaan langkah terkahir adalah klik uninstall untuk menghapus aplikasi bawaan yang ingin kamu hapus.

Dalam menghapus aplikasi bawaan kamu harus memperhatikan aplikasi yang kamu hapus. Karena apabila kamu menghapus aplikasi yang salah akan dapat memberikan berbagai masalah atau eror pada hp android kamu.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Android

Selain dapat menghapus aplikasi bawaan pada android kamu juga dapat menonaktifkan aplikasi bawaan untuk mengurangi penyimpanan pada hp smartphone kamu. Bagaimana cara Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Android? Berikut ini caranya.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android
  1. Pertama masuk ke pengaturan/setelan android kamu
  2. Setelah itu pilih aplikasi
  3. Setelah masuk ke semua daftar aplikasi pada android kamu silahkan kamu cari dan pilih aplikasi yang ingin kamu nonaktifkan
  4. Setelah masuk ke info aplikasi kamu tinggal cari dan klik nonaktifkan
  5. Selesai. Dengan begitu aplikasi yang kamu telah kamu nonaktifkan akan otomatis terhapus dari daftar aplikasi kamu.

Bagaimana mudah kan, cara mendelete dan menonaktifkan aplikasi bawaan pada HpAndroid . demikianlah artikel tentang cara menghapus aplikasi bawaan tanpa root. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *