Cara Install Internet Download Manager dengan gambar

By | 22 Juli 2019

Cara Install idm

Internet download manager – IDM merupakan aplikasi yang dapat di bilang wajib untuk di install di laptop. Karena dengan Software IDM dapat memudahakan kita dalam mendownload file baik berupa Gambar, vidio dan file lainya yang berukuran besar.

Sedikit pengalaman saya menggunakan Idm. Idm selalu terinstall di laptop saya karena idm sangat membantu saya dalam melaukan proses download file-file gajah. Yang saya suka dari idm adalah file besar dapat di download dengan cepat dan kita dapat melihat statistik proses download file. Untuk lebih jelasnya berikut ini kelebihan dan kekurangan Internet download manager.

Baca Juga: Cara activasi windows 7

Kelebihan IDM

  • File akan terbebas dari Virus
  • IDM memiliki fitur resume, yang dapat kita gunakan untuk menpause atau menghentikan sementara kegiatan download.
  • IDM mempunyai fitur yang dapat membatasi Bandwith yang di gunakan dalam proses download.
  • IDM otomatis akan terhubung dengan browser default yang kita gunakan

Kekurangan IDM

  • IDM merupakan sebuah software yang tidak gratis alias berbayar, namun tidak usah takut sekarang idm sudah menyediakan persi yang gartis dengan trial 30 hari.
  • Ketika kita melakukan kegiatan mendownload, Software IDM akan lebih banyak menggunakan bandwith yang berdampak pada susahnya perangkat lain untuk tersambung ke internet.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan dari software IDM atau internet download manager. selanjutnya kita akan masuk pada langkah penginstalan IDM.

Baca Juga: Cara mematikan update windows 7

Langkah-Langkah dalam menginstall IDM dengan mudah

Sebelum masuk ke proses langkah-langkah dalam menginstal idm anda terlebih dahulu download software IDM jika belum punya kalau sudah ada silahkan skip langkah-langkah di atas. berikut proses penginstalanya.

Langkah 1 – Silahkan buka windows explorer anda dan cari di mana letak software idm yang telah anda download tadi. Setelah anda menemukan klik kanan pada software idm -> kemudian klik Run As Administrator -> OK

internet download manager

Langkah 2 – Kemudian Klik NEXT

internet download manager

Langkah 3 – Jangan lupa centang pada I accept the terms license Agrement kemudian klik NEXT

internet download manager

Langkah 4 – Klik NEXT

Langkah-Langkah Menginstall IDM

Langkah 5 – Klik NEXT kemudian tunggu proses pengintstalan kemudian KLIK Finish

Cara Install Internet Download Manager dengan gambar

dengan begitu IDM berhasil anda instal pada laptop anda langkah selanjutnya adalah menghubungkan IDM dengan browser Crome. berikut lankah-langkahnya.

Cara menghubungkan IDM dengan Browser Chrome

Setelah penginstalan Software idm di komputer atau laptop anda langkah selanjutnya adalah menghubungkan idm dengan browser chrome untuk memudahkan anda pada saat ingin mendownload file atau vidio di youtube. berikut lankah-langkahnya.

Langkah 1 – Buka browser anda kemudian kilik pada pojok kanan atas yang di tunjukan pada nomor 1 pada gambar kemudian kliki More Tools seperti yang di tunjukan pada nomor 2 pada gambar kemudian klik extesnsions pada nomor tiga yang terlihat pada gambar.

Cara menghubungkan IDM dengan Browser Chrome

Lankah 2 – Anda tinggal mengaktifkan extension IDM pada browser Chrome.

demikianlah langkah-langkah install idm dan cara menghubungkan idm ke browser Chrome, mudah bukan namun idm tersebut hanya 30 hari setelah 30 hari anda harus membeli licensinya agar lebih berkah heheh. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *