Cara Memperkecil Ukuran Foto JPEG dan PNG

Cara Memperkecil Ukuran Foto – Dalam meperkecil ukuran atau size foto saat ini memang tidak terlalu sulit. Karena ada banyak sekali cara untuk memperkecil ukuran foto. Baik itu bertipe JPEG maupun PNG. karena saat ini ada banyak sekali aplikasi untuk memperkecil ukuran foto.

Akan tetapi bagi orang-orang yang tidak terlalu tertarik atau awam dalam dunia teknologi mungkin belemum mengetahui cara memperkecil size foto. Namun bukan berarti mereka tidak bisa untuk mengurangi ukuran foto mereka cukup dengan mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Secara Online

Sebelum lanjut ke caranya anda perlu ingat jika memperkecil ukutan foto secara online kemungkinan foto anda akan buram atau pecah. Namun jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi anda dapat menyesuaikan dengan mengatur pada situs untuk memperkecil foto.

Langkah 1 – Silahkan masuk ke situs Kompres foto atau anda dapat melakukan pecarian di google dengan mengetikan Kompres Foto.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

Langkah 2 – Setelah anda masuk ke halaman situs kompres foto akan terdapat tiga pilihan yaitu JPEG, PNG dan PDF anda tinggal menyesuaikan jenis foto yang anda ingin kompres. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.

Kompres Foto

Lankah 3 – Setelah anda masuk ke situs kompres foto, anda tinggal klik UNGGAH FOTO atau anda dapat menarik atai mendrag foto yang ingin anda perkecil ukurannya ke tempat yang telah di sediakan.

Compress Foto

Langkah 4 – Setelah anda mengunggah atau mendrag foto anda pada situs kompres foto dan meletakkanya pada tempat telah di sediakan anda tinggal menunggu hingga foto anda selesai di kompres. Setelah foto anda selesai anda tinggal mengunduhnya.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

bagaimana mudah bukan cara kompres foto. Demikianlah cara memperkecil ukuran foto secara online menggunakan bantuan situs Kompres foto. semoga membantu. Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara memperkecil ukuran foto secara offline.

Cara Memperkecil Ukuran Foto Secara Offline

Software Paint adalah sebuah software bawaan yang terdapat pada windows 7 Maupun 10 yang berfungsi untuk mengedit foto. Namun ada sebagian orang yang belum mengetahui fungsi lainya yaitu untuk memperkecil ukuran/size foto. Berikut ini langkah-langkah cara kompres foto menggunakan software paint.

Baca Juga: Cara Mengubah Ekstensi File di Android

Langkah 1 – Silahkan anda buka software paint yang terdapat di dalam laptop/PC anda. Jika anda tidak dapat menemukan silahkan anda cari menggunakan bantuan pencari pada laptop anda. Untuk Lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.

Kompres Foto

Langkah 2 – Setelah anda menemukan software paint anda tinggal membukanya. anda tinggal membuka dan memilih gambar yang ingin anda kompres.

Kompres Foto

Langkah 3 – Setelah anda mendapatkan foto yang ingin anda kompres dan terbuka pada software paint. Langkah selanjutnya adalah klik Resize pada software paint kemudian anda tinggal mengubah dan memperkecil ukuran gambar anda. Kemudian Klik OK. Kemudian anda tinggal save. SELESAI

Kompres Gambar

Nah bagaimana mudah kan cara memperkecik size atau ukuran foto JPEG dan PNG. Demikianlah artikel mengenai cara memperkecil ukuran foto secara offline dan cara memperkecil ukunran foto secara online dengan bantuan situs kompres foto. Semoga Bermanfaat.