pasar kripto

Pengertian Pasar Kripto dan Mengenal Lebih Jauh Tentang Aset XRP Salah satu Marketcap Terbesar

Berita pasar cryptocurrency per bulan april ini, pasar kripto masih menunjukkan belum pulih 100 persen namun ada beberapa aset kripto yang mengalami penguatan, yang mana 3 aset cryptocurrency yang paling menunjukan kenaikan tertinggi di antaranya Solana, ethereum serta binance.

Dilihat dari data Coinmarketcap, pada hari sabtu pagi aset bitcoin sebagai kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar menguat hingga 1,3 persen dalam waktu hanya 24 jam saja, dan selama satu pekan harga bitcoin menguat hingga 4,14 persen. Hingga saat ini harga bitcoin berada pada posisi USD 46.168,10 yang jika dirupiahkan sekitar Rp 663,48 juta dengan asumsi kurs Rupiah ke dolar sebesar Rp 14.371 per dolar AS.

Selain itu Ethereum yang mengalami kenaikan hanya dalam waktu 24 jam terakhir hingga mampu menyentuh 4,82 persen. Sehingga dalam sepekan terakhir ini pada bulan April ini harga Ethereum melambung tinggi 10,91 persen, hingga saat ini harga Ethereum dalam USD 3.442,71 atau atau jika di rupiah kan  sebesar Rp 49,46 juta.

Baca Juga: Game Penghasil Kripto Terbaik

Mata uang cryptocurrency lain nya yang ikut menguat adalah Binance Coin, yang juga selama 24 jam terakhir harga BNB melambung cukup signifikan naik hingga 3,9 persen dan hanya dalam waktu satu pekan saja bertambah menjadi 8,65 persen. Hingga saat ini harga BNB menyentuh nilai USD 446 dan jika dihitung dalam jumlah rupiah sekitar 6,4 per satu coin nya.

Selanjutnya, cardano mampu melesat dalam waktu 24 terakhir hingga mampu menyentuh titik 1,46 persen dan selama sepekan terakhir harga dari cardono melambung hingga 5,79 persen dan hingga kini dalam pasar kripto harga dari cardoon berada pada posisi USD 1,16.

Sementara itu Solana dalam waktu 24 jam terakhir melambung tinggi 8,75 persen dan selama sepekan ini melonjak tinggi hingga bertambah sebesar 36,50 persen. Hingga kini dalam transaksi pasar kripto Solana berada pada harga USD 134,92 atau jika dihitung dalam rupiah sekitar Rp 1,92 juta.

Kemudian harga Terra mulai menghijau dalam waktu 24 jam terakhir naik hingga 2,72 persen dan hanya dalam waktu sepekan mengalami peningkatan secara signifikan hingga bertambah menjadi 17,09 persen dan hingga saat ini harga Terra berada pada nilai USD 106,11.

Dan yang terakhir adalah XRP yang ikut menghijau dalam waktu 24 jam terakhir, yang mana XRP sendiri mampu menyentuh 0,62 persen dan hingga saat ini harga XRP jika di transaksikan di posisi 0,827 persen.

Mengenal Apa itu Aset Crypto XRP?

mengenal aset crypto XRP

Mengenal aset crypto XRP atau sering kali dikenal dengan istilah Ripple yang menjadikan salah satu aset kripto yang diburu oleh para investor karena jika dilihat dari sudut pandang marketcap XRP merupakan salah satu aset terbesar. Namun aset ini tidak rekomendasikan dalam investasi jangka panjang karena dinilai dari prospeknya masih kurang menarik.

Perusahaan ripple yang berada di Amerika Serikat sejatinya memiliki tujuan yang boleh dibilang cukup diperhitungkan dimana tujuan nya adalah ingin menyediakan pelayanan yang efisien dalam proses pembayaran di industri keuangan dengan cara menghapus perantara agar biaya dan waktu transaksi dapat di minimalisir, sehingga dalam layanan dan fasilitas dapat menggunakan coin yang dikenal dengan istilah XRP.

Namun hingga saat ini banyak yang lebih mengenal XRP dan Ripple sama, namun jika dilihat secara teknis Ripple merupakan alat pembayaran sedangkan XRP adalah aset digital yang bekerja secara bebas dan terpisah dari Ripple itu sendiri.

Sehingga dapat disimpulkan jika XRP adalah jembatan atau penghubung antara berbagai mata uang yang ditransaksikan di jaringan Ripple dan XRP juga bertindak sebagai sumber likuiditas untuk jaringan Ripple.

Tujuan Aset XRP

Dilihat dari segi tujuan dan kegunaan, aset XRP memiliki kegunaan yang berbeda dengan BTC atau Bitcoin yang mana BTC dikembangkan sebagai mata uang digital yang memiliki tujuan untuk membayar barang dan jasa, berbeda dengan Ripple yang diciptakan sebagai bank dan jaringan untuk melakukan pembayaran, pelunasan, sistem transfer mata uang serta pertukaran mata uang.

Di lansir dari halaman investasi.kontan.co.id XRP memiliki tujuan sebagai pencipta sistem transfer aset secara langsung atau real time yang lebih murah, transparan serta aman dibandingkan dengan cara transfer saat ini. XRP hingga kini dikenal dengan fungsi tersebut sehingga tidak heran jika XRP dan Ripple sering disamakan.

Jika dilihat dari likuiditasnya XRP masih memegang tahta sebagai salah satu yang paling likuid di antara aset-aset lain nya. Jika dilihat dari Coinmarketcap.com aset XRP masih masuk dalam salah satu aset terbesar kelima.

Harga Pasar XRP

Di tinjau dari coinmarketcap.com XRP saat ini melemah hingga 7,84 persen dan jika di transaksikan berada pada nilai USD 0,70 yang jika dirupiahkan sekitar Rp 10,650.52 per coin nya, untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat perkembangan harga di XRP Chart.

Nah bagi kamu yang masih kebingungan tentang apa itu XRP dan ingin mengenal lebih jauh tentang Aset Crypto XRP (Ripple) kami punya solusinya karena Indodax saat ini memiliki kanal edukasi yang biasa disebut sebagai Indodax Academy yang bisa digunakan sebagai tempat untuk belajar berbagai ilmu tentang cryptocurrency

Nah setelah paham kamu bisa melakukan pembelian dan penjualan di indodax baik di website resmi maupun di aplikasi mobile apps yang merupakan Indonesia Bitcoin dan Crypto Exchange.

About Mutawakkil, S.M

Ketahuilah sesungguhnya hidupmu di dunia akan sirna, dindingnya juga hilang dan hancur, maka perbanyaklah ibadah Kepada Allah dan perbuatan baik Sesama mahluk hidup dan jangan terlalu banyak berangan-angan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close