Pengertian Sekertaris Menurut Para Ahli
Pengertian Sekertaris Menurut Para Ahli

Pengertian Sekertaris Menurut Para Ahli

Apa itu sekretaris? Sekretaris merupakan seseorang yang mampu untuk menyimpan rahasia pemimpin atau perusahaan dalam arti tidak harus atau perlu diketahui oleh orang lain atau pegawai lainnya.

Pengertian Sekretaris Menurut Para Ahli

Adapun pengertian sekretaris menurut para ahli sebagai berikut:

1. Hartiti Hendrato dan Tulus

Sekretaris merupakan orang yang dapat membantu seseorang dalam pemimpin atau melaksanakan tugas perkantoran.

2. Saiman

Sekretaris merupakan orang yang memiliki tugas mengenai aktivitas tulis menulis atau kegiatan catat-mencatat suatu pekerjaan baik di perkantoran atau perusahaan.

3. The Liang Gie

Sekretaris merupakan seseorang yang bertugas dalam melakukan pekerjaannya dalam hal urusan surat menyurat atau menyiapkan bagi penjabat penting pada suatu organisasi atau perusahaan.

4. C.L Barnhart

Sekretaris merupakan seorang yang melakukan korespondensi, memelihara warkat dan lainnya untuk perorangan atau organisasi.

Baca juga: Pengertian Sekretaris Secara Lengkap

5. H.W Fowler dan F.G Fowler

Sekretaris merupakan seorang yang bekerja pada orang lain untuk membantu dalam korespondensi, pekerjaan tulis menulis, mendapatkan informasi, dan masalah lainnya.

6. Louis C. Nahassy dan William Selden

Sekretaris merupakan seorang pegawai  kantor yang berkedudukan dan memiliki tanggung jawab yang lebih terhadap seorang stonegorafer.

7. M. Braum dan Roman

Sekretaris merupakan seorang yang menerima pendiktean, menyiapkan surat-menyurat, menerima tamu dan memeriksa atau mengingatkan pimpinannya mengenai kewajiban yang telah dijanjikan.

8. Wursanto

Sekretaris merupakan seorang pegawai yang bertugas dalam membantu pimpinan kantor dalam menyelesaikan pekerjaan detail kepala atau pimpinannya.

Baca juga: Tanggung Jawab Seorang Pemimpin

9. Betty Hutchinson dan carol milano

Sekretaris merupakan seorang profesional yang diharapkan menampikan berbagai tanggung jawab tugas kesekratrisan dengan penuh kompetensi yang dapat dipercaya jujur dan berkepribadian.

Tugas Sekretaris

Adapun tugas dari seorang sekretaris yaitu mengurus atasannya dan mengatur agenda, menjalankan pekerjaan rutin, tugas administratif atau tugas pribadi milik atasan dari sekretaris. Sekretaris biasanya bekerja dibelakang meja dan kebanyakan sekretaris itu perempuan.

Related Posts

About Marlina

Kebanyakan dari kita rabun dekat terhadap dosa, kita bisa melihat dosa orang lain dengan teliti, tapi kita lupa dengan kesalahan sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *