Situs Download Jurnal Gratis

Situs Download Jurnal

Download Jurnal – Jurnal tidak bisa di pisahkan dengan dunia pendidikan. Karena jurnal sangat dibutuhkan untuk membuat skripsi, karya tulis ilmiah dan lain sebagainya. Jurnal di gunakan sebagai referensi dalam pembuatan karya tulis ilmiah dan skripsi. Oleh karena itu mahasiswa di tuntut untuk membaca jurnal agar mudah dalam membuat skripsi nantinya.

Skripsi merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan studi di perguruan tinggi untuk mendapat gelar sarjana (S1). Mahasiswa yang duduk di bangku perkuliahan akan di hadapkan oleh skripsi yang menjadi tugas akhir untuk menyelesaikan studinya. Untuk membuat skripsi di butuhkan jurnal untuk menjadi referensi yang dapat menunjang penelitian.

Baca Juga: Situs Pendidikan Terbaik Untuk Belajar Dari Rumah

Teknologi saat ini sudah semakin berkembang. Dengan adanya teknologi dapat mempermudah mahasiswa untuk mendapatkan jurnal baik itu gratis maupun berbayar. Oleh karena itu penaindo.com menulis artikel ini untuk membantu kamu untuk mencari jurnal. Dalam artikel ini saya sediakan beberapa situs atau website tempat mendownload atau membeli jurnal baik itu jurnal nasional maupun internasional.

Berikut Ini 8 Situs Download Jurnal Gratis

Berikut ini 8 situs tempat download jurnal untuk keperluan skripsi.

1. Perpustakaan Nasional

Situs yang pertama adalah perpustakaan nasional atau biasa disingkat dengan perpusnas. Situs nasional ini sudah mejadi salah satu situs yang sering di kunjungi para pelajar untuk mencari buku untuk di baca. Selain itu perpusnas juga menyediakan berbagai jurnal untuk keperluan mahasiswa. Namun untuk cara masuknya kamu harus mendaftar dulu sebagai anggota perpustakaan nasional ini.

Link: http://e-resources.perpusnas.go.id/

2. Lipi

Situs yang kedua juga merupakan situs nasional yaitu lembaga ilmu pengetahuan indonesia atau biasa di singkat dengan lipi. Lipi merupakan lembaga non kementerian namun masih di koordinatori oleh kemenrisetdikti. Lipi juga menyediakan berbagai jurnal baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Hampir semua jurnal disini dapat di download secara geratis.

Link: http://lipi.go.id/

3. Ijern

Internasional Journal Of Education and Research atau biasa di singkat dengan ijern. Situs ijern ini di terbitkan oleh Kontemporer Research Center (CRC Publications). Internasional Journal Of Education and Research merupakan sebuah situs yang di peruntukan oleh para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa berbagi ilmu pengetahuan.

Link: Ijern.com

4. Doaj

Berbeda dengan situs sebelumnya Directory of Open Access Journals tidak menyediakan jurnal untuk di Download, melainkan untuk melakukan pencarian jurnal kemudian di arahkan ke halaman jurnal yang sudah siap di download. Sehingga untuk menggunakan situs ini sangat mudah, cukup mengetikkan judul atau jurnal tentang apa yang kamu ingin cari maka kamu akan di arahkan ke jurnal tersebut dan kamu dapat mendownloadnya dengan mudah.

Link: https://doaj.org/

5. sciencedirect

Situs selanjutnya adalah sciencedirect. Sciencedirect hampir sama dengan doaj yang menyediakan fasilitas untuk mencari jurnal open access. Namun sciencedirect juga menyediakan jurnal gratis dan berbayar untuk mau download.

Link: sciencedirect.com

6. researchgate

Researchgate merupakan situs yang mempertemukan para peneliti secara online, sehingga para peneliti dapat mengupload jurnal mereka atau mereka juga dapat saling request jurnal secara gratis di situs researchgate ini. Namun untuk mendaftar di situs ini kamu memerlukan email student. Untuk mendapatkan email khusus mahasiswa tersebut kamu dapat mengunjungi kampus masing-masing.

Link: https://www.researchgate.net/

7. Google Scholar

Google Scholar masih satu keluarga dengan google, namun bedanya Google Scholar merupakan mesin pencari yang dikhususkan untuk mencari jurnal dan skripsi. Kamu bisa masuk ke google scholar cukup dengan ketikan Google Scholar di pencarian google.

Artikel Terkait: Cara Translate Jurnal

8. freefullpdf

Freefullpdf merupakan situs yang dapat di gunakan untuk mencari paper atau publikasi yang berupa pdf atau file. Untuk masuk ke freefullpdf cukup ketikan freefullpdf di google dan klik atau pilih situs freefullpdf yang ada di urutan pertama.

Itulah 8 Situs Download Jurnal yang penaindo.com rekomendasikan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu dalam mencari jurnal untuk keperluan studi kamu khususnya skripsi dan karya tulis ilmiah.

Related Posts