Struktur Proposal Kegiatan

Struktur Proposal Kegiatan ~ Dalam membuat proposal yang baik dan berkualitas ada banyak sekali yang menjadi faktor penentu salah satunya adalah susunan struktur proposal. Struktur pada setiap jenis proposal berbeda-beda, baik itu proposal penelitian, proposal UKM, Proposal kegiatan dan lain sebagainya.

Namun di dalam artikel ini kami hanya akan menjelaskan tentang struktur proposal kegiatan secara umum yang diambil dari berbagai sumber informasi yang relevan dan terpercaya. Berikut ini struktur proposal kegiatan secara lengkap.

Baca Juga: Ciri-ciri Proposal Yang Baik dan Benar Lengkap

Struktur Proposal Kegiatan

Yang pertama adalah struktur proposal kegiatan, berikut ini ulasan nya.

1. Sampul

Dalam membuat proposal baik itu proposal penelitian maupun proposal kegiatan sampul harus terdapat di halaman depannya. Sampul bertujuan untuk memberikan informasi tentang logo kegiatan atau organisasi, nama kegiatan, dan hal umum yang mencakup kegiatan yang akan dilaksanakan.

2. Latar Belakang

Sama dengan sampul proposal, latar belakang juga selalu terdapat di dalam membuat proposal baik itu proposal ilmiah maupun proposal kegiatan. Di dalam latar belakang terdapat alasan secara khusus maupun umum dalam membuat proposal atau kegiatan yang akan dilaksanakan.

3. Nama Kegiatan

Struktur yang selanjutnya adalah nama kegiatan, nama kegiatan mungkin kamu sudah tahu apa yang terdapat di dalamnya, di dalam nama kegiatan tertulis nama kegiatan yang akan di laksanakan nantinya.

4. Tema

Selanjutnya ada tema, di dalam tema ditulis tema dari kegiatan yang telah di sepakati secara bersama-sama di dalam sebuah forum. Jadi teman harus di sepakati lebih dari satu orang, jika kegiatan di lakukan oleh lebih dari satu orang.

5. Tujuan

Di dalam tujuan di tulis kan tujuan dilakukannya sebuah kegiatan atau acara dan mencakup alasan dalam rencana membuat kegiatan atau acara yang akan di laksanakan.

Baca Juga: Struktur Peroposal Penlitian Yang Baik dan Benar

6. Jenis Kegiatan

Jenis kegiatan atau acara yang akan di laksanakan. Seluruh bentuk kegiatan harus di tuliskan, karena akan banyak orang yang melihat kegiatan tersebut. Jadi setiap kegiatan atau acara harus tulis kan tujuan dan maksud yang jelas.

7. Sarana Promosi

Struktur yang selanjutnya adalah sarana promosi. Sarana promosi merupakan keuntungan yang di dapatkan oleh sponsor dengan mempromosikan produk atau perusahaan mya. Sarana promosi dapat di letakkan di umbul-umbul, pakaian, pamflet, brosur, dan lain sebagainya. Intinya yang mudah dilihat oleh orang yang datang di dalam sebuah acara atau kegiatan.

8. Estimasi Anggaran

Estimasi anggaran merupakan seluruh anggaran yang berupa dana uang yang di pakai dalam pelaksanaan acara atau kegiatan. Dalam menuliskan estimasi anggaran harus benar-benar lengkap dan sesuai fakta mulai dari pengeluaran untuk administrasi, konsumsi, panggung dan lain sebagainya yang di butuhkan dalam melaksanakan kegiatan.

9. Penutup

Di dalam penutup di tuliskan permintaan maaf dan terimakasih kepada instansi dan orang-orang yang telah hadir. Selain itu di dalam penutup juga terdapat tanda tangan dan stempel sebagai bukti sahnya sebuah pelaksanaan kegiatan.

10. Susunan Kepanitiaan

Susunan kepanitiaan sangat lah penting untuk dituliskan agar orang-orang yang akan menerima proposal dapat mengetahui siapa-siapa saja yang terlibat di Dalam kegiatan yang akan di laksanakan.

Demikianlah artikel tentang ulasan struktur proposal kegiatatan yang dijelaskan secara singkat dan In Syah Allah Bermanfaat.

Related Posts