8+ Coin Crypto Yang Menjanjikan Di Tahun 2023

Di tahun belakangan ini melakukan investasi dengan mata uang digital atau biasa dikenal dengan istilah cryptocurrency semakin digemari oleh para investor cryptocurrency. Pada tahun 2021 saja sudah ada terdapat 2000 jenis aset crypto yang tersebar di seluruh dunia dan akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu.

Dari 2000 jenis mata uang crypto tersebut tidak semua bisa diperdagangkan secara bebas, dan hingga saat ini di Indonesia hanya terdapat 229 jenis mata uang yang bisa diperdagangkan secara bebas di Indonesia.

Di tahun 2023 ini tidak menutup kemungkinan akan semakin bertambah mata uang crypto yang akan menguasai pasar, hal ini akan memberikan banyak pilihan Coin Crypto Yang Menjanjikan bagi para calon investor mata uang digital, namun yang harus diperhatikan para investor adalah harus mampu memilih jenis crypto

yang memiliki nilai yang dapat memberikan keuntungan.

Baca Juga: 7 Game Penghasil Kripto Terbaik 2023

Coin Crypto Yang Menjanjikan

Setelah mengenal mata uang crypto, berikut ini sederet Coin Crypto Yang Menjanjikan 2023 yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Bitcoin (BTC)

Coin Crypto Yang Menjanjikan yang pertama adalah bitcoin, tidak heran jika bitcoin merupakan salah satu mata uang digital yang sangat populer saat ini dan bisa saja hingga beberapa tahun ke depan wajar saja bitcoin merupakan mata uang digital pertama yang ada di dunia yang di kembangkan oleh Satoshi Nakamoto, saat ini harga 1 coin bitcoin jika dirupiahkan sekitar 320.153.250 Rupiah.

2. Ethereum (ETH)

Yang kedua ada Ethereum setelah bitcoin yang memiliki nilai pasar sebesar 1.560 USD selain, alasan yang membuat mata uang digital ini banyak diminati oleh investor Cryptocurrency adalah foundernya jelas dan di kembangkan oleh banyak developer yang membuatnya menjadi salah satu coin crypto yang terpercaya. 1 Coin Ether jika dirupiahkan bernilai 23.722.584 Rupiah.

3. Tether (USDT)

Tether merupakan juga termasuk dalam coin digital namun berbeda dengan bitcoin tether termasuk dalam jenis stablecoin, coin crypto yang terikat dengan aset di dunia nyata misalnya dolar AS. Selain itu tether juga dianggap sebagai mata uang digital yang memiliki nilai yang stabil berbeda dengan mata uang digital lainya yang memiliki nilai yang volatil.

Tether sendiri dibuat agar dapat dikonversi ke dolar AS berbeda dengan coin crypto yang lain yang nilainya berfluktuasi, sehingga harga per coin nya selalu stabil di harga 1 USD.

4. Binance Coin (BNC)

Mata uang digital selanjut nya yang menjanjikan di tahun ini adalah BNC atau Binance Coin, yang mana BNC merupakan mata uang digital yang memiliki nilai kapitalisasi terbesar ketiga di Dunia yaitu 88 miliar Dolar AS.

Pada awal di luncurkan nya Binance Coin ini pada tahun 2017 hanya bisa digunakan untuk melakukan aktivitas trading yang merupakan coin crypto yang hanya bisa digunakan untuk berdagang. Alasan mata uang digital ini menjanjikan di tahun 2023 karena di tahun kemarin harganya meningkat drastis hingga dapat menembus angka cukup fantastis yaitu 520 Dolar, sedangkan pada saat awal peluncuran nya hanya bernilai 0.10 dolar itu artinya kenaikan nya mencapai 530.000 persen.

5. XRP

Coin Crypto yang selanjut nya yang menjanjikan di tahun 2023 adalah XRP, XRP merupakan mata uang digital yang diperkenalkan oleh Ripple sehingga Coin XRP dapat digunakan untuk bertransaksi di Ripple sehingga memungkinkan biaya transaksi yang tergolong murah dan proses transaksinya cukup singkat.

Alasan XRP masuk dalam rekomendasi karena saat ini Coin XRP masuk pada urutan ketujuh sebagai mata uang digital terpopuler di mana nilai kapitalisasi nya adalah 50 miliar dolar AS.

6. Solana (SOL)

Solana juga termasuk cryptocoin yang recommended pasal nya nilai kapitalisasi nya sebesar 65 miliar dolar AS hal ini membuat pertumbuhan keuntungan Solana lebih dari 10.000 persen. Solana menjadi pilihan alternatif dari ethereum walaupun kedua blockchain mendukung kontrak pintar namun Solana memberikan pemrosesan yang lebih cepat dan biaya transaksi tergolong rendah dari pada ethereum.

7. Cardano (ADA)

Cardano adalah coin crypto yang dibuat oleh Charles Hoskisson yang merupakan seorang pendiri teknologi Input dan output Hongkong. Cardano juga disebut sebagai proyek blockchain terbesar di dunia atau biasa disebut dengan green blockchain karena penggunaan energi yang sedikit dan baru-baru ini cardano diberikan dukungan senilai 100 juta USD.

8. Polygon (Matic)

Polygon matic tumbuh menjadi penghubung untuk pembayaran transaksi untuk jaringan blockchain bahkan sangat kompatibel dengan dengan ethereum, keuntungan menggunakan polygon matic adalah memungkinkan untuk transaksi ethereum lebih murah dan cepat bahkan memungkinkan untuk mencapai 65.536 transaksi untuk tiap bloknya.

Itulah 8 Coin Crypto Yang Menjanjikan di tahun 2023, nah bagi kamu yang ingin melakukan investasi kami memiliki platform terpercaya untuk melakukan aktivitas investasi cryptocurrency salah satu platform investasi terbaik di Indonesia yaitu Indodax berikut layanan yang ditawarkan.

  1. Beli aset kripto dengan deposit melalui semua bank lokal Indonesia atau jual aset kripto dengan mengkonversikannya menjadi Rupiah secara instan
  2.  Biaya Trading dan Persentase Penarikan mulai dari 0%
  3. Transaksi 24 Jam

Dengan sejumlah layanan di atas kamu bisa memulai berinvestasi cryptocurrency dengan mudah aman dan terpercaya, selain itu untuk menambah pengetahuan tentang cryptocurrency kamu bisa mengikuti program indodax academy.

Tinggalkan komentar

close