pengertian etherum

Pengertian Ethereum dan Jenis-jenis Cara Menambang Ether

Sebagai seorang trader khususnya bagi anda yang bermain dengan mata uang Ethereum pasti sudah mengenal yang namanya ETH TO IDR, karena ETH to IDR memiliki keuntungan yang sangat besar sehingga banyak dari pemain trading lebih memilih menggunakan Ethereum dibanding yang lain.

Tahun 2022 menjadi tahun yang dianggap sebagai tahun kejayaan para pemain trading khususnya yang bermain pada mata uang ethereum, yang mana tahun ini kenaikan harga yang cukup baik dibandingakan tahun-tahun sebelumnya , sehingga hal ini menjadi keuntungan yang dapat dijadikan aset di masa yang akan datang yang perlu kamu pertimbangkan.

di artikel ini akan berisi tentang pengertian trading, cara panduan berisi cara menambang etherum dan pengetahun seputar ethereum.

Apa itu trading?

Trading adalah suatu kegiatan jual beli komoditas yang dilakukan di pasar modal dalam jangan waktu yang singkat dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Pada konsep finansial kegiatan trading yang dilakukan lebih mengacu pada semua aktivitas jual beli sekuritas misalnya saham, selain itu kegiatan trading juga sering dilakukan di pasar berjangka serta pasar valuta asing.

Trading juga merupakan salah satu usaha yang dapat menghasilkan passive income, apa itu passive income? artinya pendapatan seseorang yang mana orang itu tidak aktif terlibat dalam usaha tersebut.

Baca Juga: Pinjaman Cepat Cair: Cara Aman Solo Traveling ke Luar Negeri

Apa itu Ethereum?

Ethereum merupakan salah satu platform blockchain yang sudah terdisentralisasi yang telah menetapkan suatu jaringan peer to peer yang mengolola secara aman untuk mengeksekusi serta memveripvikasi aplikasi kode yang dikenal dengan istilah smart contract. yang kontrak pintar ini mengisinkan penggunanya untuk saling berintraksi tanpa membutuhkan otoritas pusat terpercaya, yang mana platfrom ini menggunakan ether sebagai mata uang krioptonya.

Langkah-langkah cara menambang Ethereum

Dalam proses menambang atau mining Ether ada 3 pendekatan yang dapat dilakukan para penambang ether berikut ini!

1.Pool Mining (Menambang dalam kolam)

Secara sederhananya pool mining ether adalah menggabungkan proses menambang dengan beberapa orang dengan cara menghubungkan perangkat keras atau bisa juga menyewa perangkat keras untuk menyusun nilai hash yang besar, yang mana nantinya hasil yang didapatkan dibagi rata sesuai dengan hasil menambang mereka.

Ada beberapa pool mining yang terkenal diantranya F2Pool, Hiveon Pool, spark pool dan masih banyak lagi.

2.Solo Mining (Menambang Secara Individu)

Mungkin anda sudah tahu apa itu solo mining, secara sederhana solo mining artinya menambang secara individu tanpa ada bantuan dari orang lain, solo mining cukup menarik karena tidak perlu membayar sewa kepada pengolola pool, namun harus kamu ingat pendekatan solo mining sedikit sulit untuk banyak menghasilkan ether kecuali jika kamu mau mengeluarkan modal yang sangat besar untuk membeli dan menjalankan perangkat keras atau hardware dan software serta membayar tagihan listrik untuk proses menambang.

3.Cloud Mining (Penambangan Awan)

Berbeda dengan dua cara menmbang ether di atas, cloud mining atau menambang awan tidak perlu memiliki peralatan lengkap untuk mining ether, berbeda dengan cloud mining yang artinya anda sebagai seseorang yang ingin menambang ether harus menyewa perusahaan yang sudah memiliki dan menjalankan penambangan sehingga anda harus melakukan riset untuk memilih perusahaan yang terpercaya untuk melakukan perusahaan menambang sehingga anda dapat menghasilkan ether yang maksimal.

Berikut ini ada beberapa penyedia cloud mining

  • BeMine
  • ECOS
  • IQ Mining
  • Hashshiny
  • dan masih bayak lagi

Kesimpulan

Mining Etherum saat ini dapat dijadikan sebagai pekerjaan sampingan yang dapat menambah pundi-pundi kecil uang jajan anda, namun setiap proses mining apapun itu harus membutuhkan kesabaran serta konsistensi dan jangan lupa juga untuk menyiapkan sejuang uang untuk modal dalam proses mining ether kamu. demikianlah artikel tentang cara melakukan mining ethereum.

Related Posts

About Mutawakkil, S.M

Ketahuilah sesungguhnya hidupmu di dunia akan sirna, dindingnya juga hilang dan hancur, maka perbanyaklah ibadah Kepada Allah dan perbuatan baik Sesama mahluk hidup dan jangan terlalu banyak berangan-angan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.