Aplikasi Investasi Aman
Aplikasi Investasi Aman

Kriteria Aplikasi Investasi Aman yang Wajib Anda Coba

Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum terpapar literasi keuangan yang baik. Hal ini membuat mereka takut untuk menggunakan aplikasi investasi karena khawatir tertipu.

Padahal ada banyak keuntungan dengan kemunculan aplikasi investasi lho. Salah satunya untuk mempermudah investor sehingga mereka tidak harus menyempatkan waktu untuk pergi ke bank.

Tips Aman Membeli Investasi Secara Online

Sebelum mengetahui kriteria aplikasi investasi yang aman serta rekomendasinya, pahami dulu tips aman saat membeli investasi secara online, antara lain:

  • Pastikan hanya membeli investasi di tempat yang telah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan agar terhindar dari penipuan serta untuk menjaga dana Anda tetap aman.
  • Jangan gegabah mengambil keputusan atau membeli produk investasi terlebih hanya berdasarkan tren belaka. Hindari membeli produk investasi hanya karena orang lain juga membelinya.
  • Pilih aplikasi investasi yang menyediakan berbagai informasi terkait produk investasi yang dijual. Mulai dari jenis investasi, cara membeli investasi, info penjualan dan pembelian, tingkat risiko yang dimiliki dan sebagainya.
  • Aplikasi investasi yang aman akan memberikan informasi mengenai minimal dana yang ditawarkan.
  • Aplikasi memberikan beberapa pilihan mengenai jangka investasi yang bisa disesuaikan dengan tujuan keuangan investor.

Kriteria Aplikasi Investasi yang Wajib Anda Coba

Berbeda dengan zaman dulu, kini Anda bisa melakukan investasi tanpa harus mengunjungi bank secara langsung. Berkat kecanggihan teknologi, pembelian investasi bisa dilakukan menggunakan gadget.

Namun Anda patut jeli dalam memilih aplikasi investasi yang aman, berikut kriterianya:

Terdaftar dan Diawasi Otoritas Jasa Keuangan

Hal pertama yang harus dipastikan ialah bahwa aplikasi yang digunakan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Semua aplikasi yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan umumnya akan memakai peraturan yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu, kinerja aplikasi tersebut akan diawasi untuk melindungi nasabah sehingga akan menambah rasa aman.

Menjual Produk Investasi yang Kredibel

Ciri aplikasi investasi yang aman berikutnya ialah menjual produk-produk investasi yang jelas dalam naungan perusahaan yang kredibel. Jenis investasi tersebut semacam saham, Reksadana, deposito dan lainnya.

Hindari membeli produk investasi yang mencurigakan karena bisa jadi itu adalah salah satu produk investasi bodong. Produk investasi yang kredibel, umumnya selalu mencantumkan profil perusahaan yang menaunginya secara gamblang.

Tidak Menjanjikan Keuntungan Besar dalam Waktu Singkat

Investasi memang akan memberikan keuntungan bagi Anda. Namun, keuntungannya tidak bisa didapat secara instan.

Produk investasi akan menghasilkan return dalam jangka waktu beragam karena hasil investasi memang membutuhkan proses. Ingat, semakin besar keuntungan yang didapat, semakin besar pula risiko yang menyertai.

Tidak Menjanjikan Keuntungan Pasti

Hasil dari investasi bersifat fluktuatif. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari produk investasi yang menjanjikan untung pasti, terlebih jika nilainya tidak masuk akal.

Pengelolaan Dana Transparan

Saat Anda menggunakan aplikasi investasi terbaik yang aman, Anda akan mendapat laporan keuangan terkait penggunaan dana yang Anda tanamkan secara transparan. Dana tersebut akan dilaporkan, terutama pada jenis investasi dimana pengelolaan dana dilakukan Manajer Investasi seperti Reksadana.

Proses Pencairan Tidak Berbelit-belit

Pada investasi bodong, pencairan dana biasanya akan mudah di awal. Hal ini untuk menarik nasabah agar menanamkan modal lebih besar.

Namun, pada penarikan berikutnya, dana biasanya susah dicairkan. Berbeda dengan aplikasi investasi bodong, pencairan dana pada aplikasi investasi yang aman prosesnya tergolong sangat mudah.

Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik digibank by DBS

Investasi yang dilakukan secara konsisten akan memberikan keuntungan bagi Anda di masa mendatang. Terlebih dengan semakin mudahnya proses pembelian investasi karena dapat dilakukan lewat gadget sehingga tak ada alasan untuk menundanya.

digibank by DBS ialah salah satu rekomendasi aplikasi investasi terbaik yang aman yang dapat Anda pilih. Mengapa harus digibank by DBS? Berikut alasannya.

Kemudahan Pembukaan Rekening/Tabungan Tanpa Harus ke Bank

Pembukaan rekening baru bisa dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS tanpa perlu mengisi berlembar-lembar dokumen.

Gratis Tarik Tunai dan Transfer

Anda juga bisa menggunakannya untuk berbagai aktivitas perbankan seperti tarik tunai dan mengirim uang, hanya dengan minimal saldo rata-rata perbulannya Rp1 juta.

Verifikasi yang Mudah

Selain lebih praktis karena tak perlu antri di bank dan tanpa mengisi berlembar-lembar dokumen, dengan Aplikasi digibank by DBS Anda hanya perlu menyiapkan e-KTP. Berikutnya mengisi data yang diminta, seperti alamat email, password.

Hal ini karena digibank by DBS sudah memakai teknologi face biometric yaitu verifikasi yang menggunakan selfie kamera depan handphone Anda. Namun, Anda juga bisa melakukannya dengan mengunjungi booth-booth digibank yang sudah tersebar di banyak kota besar di Indonesia.

Tersedia Beragam Produk Investasi yang Bisa Dipilih Sesuai Kebutuhan

digibank by DBS merupakan aplikasi investasi yang menyediakan beragam jenis produk investasi, misalnya aneka jenis reksa dana, obligasi, deposito dan banyak lagi. Dengan nominal relatif terjangkau, Anda sudah bisa menjadi investor.

Transaksi Digital Tanpa Perlu Beranjak dari Tempat Duduk

Lewat satu Aplikasi digibank by DBS, Anda bisa melakukan pembelian, penjualan hingga melakukan aktivitas lain yang berkaitan dengan investasi seperti pendaftaran nomor SID (Single Investor Identification). Saat melakukan proses penjualan, hasilnya pun akan masuk ke dalam rekening bank di aplikasi tersebut.

Kecanggihan teknologi memang memberi kemudahan, salah satunya pembelian investasi yang bisa dilakukan melalui aplikasi investasi. Dengan beragam keunggulan yang dimiliki, digibank by DBS merupakan salah satu rekomendasi tempat beli investasi yang bisa Anda pilih.

Related Posts

About Mutawakkil, S.M

Ketahuilah sesungguhnya hidupmu di dunia akan sirna, dindingnya juga hilang dan hancur, maka perbanyaklah ibadah Kepada Allah dan perbuatan baik Sesama mahluk hidup dan jangan terlalu banyak berangan-angan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.