Perbedaan Paper Dan Jurnal

Perbedaan Paper Dan Jurnal ~ Bagi anda yang sedang menjalankan kuliah atau yang sedang mengerjakan tugas akhir seperti skripsi, Tesis dan disertasi. Pada saat membuat tugas akhir tentu kamu membutuhkan jurnal sebagai referensi dalam mengerjakan tugas akhir kamu. Selain itu bagi mahasiswa juga terkadang diberi tugas untuk mereview jurnal.

Terkadang ada mahasiswa yang menganggap artikel ilmiah adalah jurnal, dan ketika di beri tugas mereview jurnal tidak jarang dosen menganggap jika yang di review itu adalah paper bukan jurnal. Jadi mengetahui perbedaan jurnal dan paper itu sangat penting. Sebelum mengetahui perbedaan jurnal dan peper, kamu harus tahu apa itu jurnal dan apa itu paper?

Baca Juga: Ciri-ciri paper yang perlu kamu ketahui

Apa itu Jurnal?

 Apa pengertian jurnal ilmiah? Jurnal ilmiah merupakan suatu publikasi periodik dalam bentuk artikel yang telah diterbitkan secara berkala, dalam hal ini biasanya jurnal diterbitkan pada interval waktu tertentu seperti setiap 4 bulan atau setiap 1 tahun. Jurnal memiliki beberapa jenis yang diantaranya adalah Professional or Trade Journals, Popular Journals, dan Scholarly Journals. (Wikipedia)

Baca Juga: Situs Download Jurnal

Apa Itu Paper?

Paper adalah non research article bukan termasuk penelitian, namun paper dapat di katakan sebagai rangkuman atau ringkasan dari penelitian yang di buat. Dengan kata lain paper adalah sebuah karya tulis yang di buat berdasarkan data dan argumen yang sesuai fakta yang kuat.

Baca Juga: Perbedaan Paper dan makalah

Apa Perbedaan Paper Dan Jurnal?

Jurnal dan paper jelas sangat berbeda, paper termasuk dalam artikel ilmiah yang merupakan bagian kecil dari jurnal. Sedangkan jurnal adalah kumpulan dari berbagai paper. Bagaimana? Sampai sini sudah paham perbedaan paper dan jurnal.

Itulah penjelasan tentang perbedaan jurnal dan paper, semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat memahami perbedaan jurnal dan paper. Semoga bermanfaat , sekian dan terima kasih.

Related Posts